Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan “sulit untuk memahami” mengapa ia “terus menderita” dalam balapan MotoGP terbaru di Sachsenring.
Pembalap Italia itu tiba di venue Jerman di belakang tiga non-skor berturut-turut dan telah berjuang untuk bekerjasama dengan sesama pembalap Yamaha akhir-akhir ini.

Sementara ia merasa terdorong oleh penampilan sebelum tabrakan di Assen dan menunjukkan kilasan kecepatan yang kuat selama akhir pekan Grand Prix Jerman, Rossi berada di urutan kedelapan dalam lomba, sekitar 19 detik di bawah pemenang lomba Marc Marquez.

“Hari ini saya menyelesaikannya tetapi bagaimanapun juga balapan yang sangat sulit karena saya tidak pernah cukup kuat,” kata Rossi.

“Bagi kami akhir pekan ini penting karena pekan lalu di Assen dalam lomba sebelum kesalahan saya merasa baik dengan motor, saya cepat, jadi kami harus mengkonfirmasi apakah kami menemukan cara yang baik di sini di Sachsenring.

“Sayangnya, selama latihan kadang-kadang saya memiliki kecepatan yang cukup baik, tetapi toh saya tidak cukup cepat. Jadi kami menderita, kami terus menderita – dan kami perlu memahami alasannya.”

Rossi mengatakan memilih ban belakang Michelin menengah kompon keras, sebaliknya dari yang rekan setimnya Maverick Vinales yang memilih berlari dalam perjalanan ke tempat kedua – tidak berhasil baginya, tetapi ia tidak merasa itu adalah faktor utama dalam penampilan buruknya.

“Kami mulai dengan media yang kami tahu itu sedikit lebih lambat, tapi kami berharap [itu] lebih konstan, terutama karena dari sisi Michelin [dan] dari perhitungan kami, sepertinya yang sulit tidak sampai pada akhir, “katanya.

“Jadi kami mencoba media tetapi sayangnya media tidak memiliki pegangan dari awal dan lagi pula pada akhirnya saya banyak kesulitan.

“Tetapi terlepas dari ban, saya pikir kami memiliki beberapa masalah lain, karena saya tidak bisa menjadi kuat, mengendarai sepeda dengan baik seperti yang saya lakukan tahun lalu.”

Waktu balapan Rossi adalah 20 detik lebih buruk dari apa yang ia rekam dalam perjalanan ke posisi kedua di GP Jerman tahun lalu, sementara pemenang lomba Marquez hanya turun tiga detik pada kemenangannya pada 2018 dalam jarak 30 putaran yang sama.

Rossi melanjutkan: “Tahun lalu lima balapan ini [Le Mans ke Sachsenring] adalah bagian yang lebih baik dari musim saya, saya selalu sangat kompetitif dan saya melakukan beberapa podium, tetapi selalu balapan yang bagus. Tapi tahun ini, terutama dalam empat balapan terakhir, kami sangat menderita, sangat.

“Jadi kita perlu menganalisis data, kita perlu memahami mengapa, karena saya tidak merasa nyaman dengan motor dan saya jauh lebih lambat dari saya tahun lalu, karena hari ini saya 20 detik lebih lambat dari ras saya tahun 2018. Jadi , ini sangat sulit dimengerti, kita perlu menemukan jalan. “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here