Alex Rins mengatakan motor Suzuki MotoGP-nya memberinya “tidak ada peringatan sama sekali” tentang kecelakaan yang menyebabkannya menempati posisi kedua di Grand Prix Jerman di Sachsenring.
Pembalap Spanyol itu mencatatkan DNF kedua berturut-turut pada hari Minggu, sebagai lanjutan dari kecelakaannya saat berlari di grup utama selama TT Belanda di Assen akhir pekan lalu.

Rins telah menjalankan kedua nyaman, sekitar tiga detik di belakang Marc Marquez tetapi jauh dari Maverick Vinales dan Cal Crutchlow, ketika ia kehilangan ujung depan GSX-RR-nya di kanan-hander downhill kanan Turn 11 dengan 11 lap kiri dari Jarak 30 putaran.

“Sangat disayangkan karena saya memiliki perasaan yang baik, tetapi motor itu tidak memperingatkan saya sama sekali,” kata Rins, yang tetap berada di posisi keempat dalam klasemen poin meskipun mengalami kecelakaan.

“Aku memasuki [sudut] tiga atau empat km / jam lebih cepat dari pada putaran sebelumnya, dan dengan itu aku jatuh di sudut itu, yang sangat kritis. Jika kamu membuat kesalahan kecil kamu tidak bisa menyimpannya.”

Dia menambahkan: “Ini memalukan, karena ini dua nol [berturut-turut]. Lagi pula, sekarang posisi pertama di kejuaraan agak jauh, tetapi kita bisa berjuang untuk yang kedua.”

Rins mengakui tidak ada yang bisa dia lakukan untuk mencegah pembalap Honda Marquez dari romping ke kemenangan di Sachsenring, ketujuh berturut-turut di MotoGP di venue Jerman.

“Marc sedikit lebih kuat,” katanya. “Dia memulai dengan baik, dia di posisi pertama, dia membuka sedikit celah ketika aku berada di belakang Maverick. Aku tidak bisa mencoba pergi bersamanya.

“Saya pikir kita perlu mengambil hal-hal positif. Di Assen dan di sini saya merasa kuat, saya mengendarai yang baik dalam praktik, mulai dengan baik di posisi depan.”

Marquez memperpanjang keunggulannya di kejuaraan menjadi unggul 58 poin atas Andrea Dovizioso dari Ducati, dengan Rins sekarang turun 84 poin dari juara bertahan.

Ditanya apakah dia masih yakin tentang berjuang untuk yang kedua di kejuaraan, Rins menjawab: “Tentu saja. Sekarang ada trek yang saya nikmati untuk dikendarai.

“Saya pikir kami memiliki sepeda yang kompetitif, sehingga kami dapat menunjukkan potensi nyata kami.”

Dia menambahkan: “Sekarang [Marquez] memiliki jarak yang bagus ke yang kedua, [lebih dari] 50 poin. Jadi saya pikir itu akan sulit untuk mengalahkannya. Tentu kita akan mencoba untuk memenangkan balapan, tetapi dia memiliki celah yang bagus poin. “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here