Pembalap Suzuki, Alex Rins, “yakin” bahwa ia bisa bertarung demi kemenangan MotoGP Dutch TT jika bukan karena kecelakaan “aneh” yang ia alami di Turn 9 saat memimpin pada putaran ketiga.
Rins melompat ke garis depan dan memimpin Suzuki satu-dua dari rekan setimnya Joan Mir, sebelum kehilangan pengereman di belakangnya untuk pembalap kiri Turn 9 De Bult.

Dia mengatakan data menunjukkan bahwa dia memiliki sedikit wheelie keluar sudut sebelum kecelakaan saat pengereman hanya sedikit lebih lambat daripada yang dia lakukan sepanjang akhir pekan, dan percaya angin memainkan faktor.

“Sangat memalukan, karena – kami memeriksa data – kami melakukan sedikit lebih banyak wheelie di tikungan sebelumnya, di Tikungan 8,” kata Rins, yang turun menjadi 59 poin di belakang pemimpin klasemen kejuaraan.

“Lalu saya mencoba mengerem pada titik yang sama seperti pada FP4 atau pemanasan, dan saya kehilangan bagian depan sepenuhnya.

“Pasti saya pikir angin [berperan], karena itu terjadi di depan saya. Setelah wheelie, bagian depan ada di lantai.

“Jadi ini [bukan] sebagai masalah, tapi kemudian saya menginjak titik yang sama dan [saya] mengalami kecelakaan yang aneh.

“Saya menginjak rem sedikit lebih lambat dari biasanya, tetapi tidak 10 meter kemudian, hanya sedikit. Ini adalah MotoGP, Anda perlu mengerem pada titik yang sama, buka bensin, ambil motornya, pergi penuh. ”

Rins mengatakan perasaannya pada sepeda sebelum kecelakaan itu “lebih baik dari sebelumnya”, dan yakin dia akan berada dalam campuran untuk kemenangan kedua musim ini.

“Ya, ini strategi saya,” tambahnya ketika ditanya apakah dia bermaksud melepaskan diri dari paket.

“Saya tahu bahwa jika saya berada di depan dan saya mendorong, saya akan memotong grup [turun] karena Ducati lebih pada batas.

“Sangat memalukan, karena saya yakin bahwa langkah kami [cukup baik] untuk dapat mengikuti Maverick [Vinales] untuk memperjuangkan kemenangan atau posisi kedua.

“Pokoknya, hasilnya seperti ini. Kami melakukan akhir pekan yang baik di pihak saya, dan juga Mir, lolos dengan sangat baik.

“Dia membuat beberapa kesalahan dalam perlombaan, tetapi seperti yang saya katakan, itu memalukan karena kami dapat melakukan hasil yang baik.

“Kami kehilangan kesempatan untuk menang pasti. Ritme kami bagus. Sekarang kita tidak akan pernah tahu apakah saya akan menang atau tidak, apakah saya mengalahkan Maverick atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here