Lewis Hamilton
Kualifikasi 1, Selesai 1
Apa lagi yang bisa Anda katakan tentang Lewis Hamilton? Ketika akhir bisnis yang sebenarnya dari akhir pekan tiba – Q3 dan kemudian balapan itu sendiri – Hamilton selalu memukul langkahnya dan, di Paul Ricard, penampilannya sama mengesankannya dengan apa pun yang terlihat sejauh musim ini.

Dia memenangkan pole hampir tiga persepuluh dan kemudian, setelah mengubah keunggulan awal itu menjadi keunggulan langsung pada hari Minggu, dia dengan mantap menarik diri dari Bottas di tugas pertama, sebelum merentangkan keunggulannya di posisi kedua ketika mobil saudari itu mempertahankan bannya.

Sejarah menunjukkan bahwa kombinasi antara tim terbaik dan pembalap terbaik, dengan margin keuntungan dalam kedua hal tersebut, sangat sulit untuk dijalani – dan itulah situasi yang dihadapi bidang F1 lainnya saat ini. Pada tingkat ini, Hamilton akan berada di ambang rekor kemenangan Michael Schumacher yang tidak tersentuh pada akhir musim ini. Nah, itu sesuatu yang cukup.

Valtteri Bottas
2nd Berkualitas, Finished 2nd
Jika dia belum tahu, Valtteri Bottas mencari tahu tentang betapa sulitnya mengalahkan Lewis Hamilton selama seluruh musim F1. Hanya Nico Rosberg dan Jenson Button yang pernah melakukannya – satu kali masing-masing – dan Hamilton, yang tampaknya masih semakin baik hingga pertengahan usia 30-an, beroperasi dengan pesawat yang bahkan lebih tinggi sekarang.

Paul Ricard masih merupakan akhir pekan yang baik untuk Bottas dalam arti bahwa dia melihat orang yang akan dikalahkan dalam latihan dan finish kedua dalam lomba, tetapi kemudian Hamilton meningkatkan perlengkapan ketika itu benar-benar penting. Apakah Bottas 2.0 harus masuk ke 3.0?
Peringkat dari 10: 7.5

Max Verstappen
Kualifikasi ke-4, Selesai ke-4
Tetap sulit untuk mengambil kesalahan dengan aspek apa pun dari musim Max Verstappen, dengan pemain Belanda itu finis di empat besar untuk ketujuh kalinya dalam delapan upaya (balapan lainnya, Kanada, ia berada di urutan kelima).

Begitu ia menangkis Carlos Sainz yang memulai dengan cepat di pertengahan putaran pertama, dan menetap di belakang Leclerc, Verstappen mengendarai balapan terkendali dengan apa yang merupakan mobil tercepat ketiga. Meskipun berkedip singkat dari ancaman dari Vettel, Max kemudian melihat Ferrari yang lebih cepat pergi dengan ruang kosong juga.
Nilai dari 10: 8

Sebastian Vettel
Kualifikasi ke-7, Selesai ke-5
Sebastian Vettel mengendarai balapan yang cukup layak di selatan Perancis sinar matahari tetapi kerusakan dilakukan pada hari Sabtu ketika Q3 bermasalah dan tidak seimbang meninggalkannya kembali di baris ketiga di belakang McLarens. Setelah kalah dalam kemenangan di Kanada – kemenangan yang tetap hilang setelah pertemuan Ferrari dengan pelayan yang sama di Perancis – Vettel menyarankan pasca-perlombaan bahwa Ferrari “gagal” dalam target mereka di Paul Ricard memberikan celah besar pada Mercedes tetap, meskipun ada yang terbaru tingkatkan uji coba.

Ferrari memiliki masalah yang lebih besar untuk diselesaikan daripada bentuk Vettel, tetapi Jerman akan ingin kembali pada kecepatan Kanada di Austria.
Peringkat 10: 6

Carlos Sainz
7 Kualifikasi, Finished 6
Pada akhir pekan yang luar biasa untuk McLaren, Carlos Sainz akhirnya mengambil rampasan sejauh finish ras mereka yang lebih tinggi dengan drive ahli dan dikelola dengan baik ke urutan keenam.

Pembalap Spanyol, yang tumbuh dalam kehidupan barunya di Woking dengan sangat baik, unggul atas Lando Norris pada awalnya, hampir menyalip Verstappen, dan mengendalikan kecepatan dan bannya dengan baik dari sana. Dia menggambarkannya sebagai “masa-masa di mana semuanya bersatu dan menghasilkan hasil maksimal yang tersedia”. Benar sekali.
Peringkat dari 10: 9.5

Kimi Raikkonen
Kualifikasi ke-12, Selesai ke-7
Selamat datang kembali Alfa Romeo. Setelah beberapa balapan di mana musim mereka muncul di slide, Kimi Raikkonen menghasilkan salah satu drive yang diremehkan hari ini untuk mengambil apa yang menjadi ketujuh setelah penalti waktu whammy ganda Daniel Ricciardo. Sementara itu rekan setimnya yang membuat Q3, Raikkonen ke-12 dan kemampuannya untuk memulai dengan ban yang keras akhirnya terbukti lebih menguntungkan dan dia membuat Hulkenberg tetap di semua balapan, sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang – melalui pelayan – saat pertempuran Norris dan Ricciardo. membuka lap terakhir yang gila itu.
Nilai dari 10: 8

Nico Hulkenberg
Kualifikasi ke-13, Selesai ke-8
Dia bukan pembalap Renault tercepat di balapan kandang tim, tetapi penalti rekan setimnya itu membuat Nico Hulkenberg naik ke urutan kedelapan untuk menjadi pembalap yang kuat di hari Minggu bagi pembalap Jerman itu. “Kami telah menunjukkan bahwa kecepatan balapan kami ada di sana, tetapi kami memiliki sesuatu untuk ditemukan dengan kecepatan satu putaran,” kata Nico, yang belum mengungguli Ricciardo sejak Australia sekarang. Dia memiliki kursi kotak untuk shenanigans Norris-Ricciardo-Raikkonen terungkap dan sangat hampir berhasil mengambil keuntungan penuh di belakang lurus untuk unggul dari ketiganya.
Peringkat dari 10: 7

Lando Norris
Kualifikasi ke-5, Selesai ke-9
Dalam banyak hal sebagai bintang akhir pekan, dan pembalap pada hari itu, Lando Norris terus menikmati musim F1 rookie yang sangat bagus. Meskipun tidak sepenuhnya senang dengan putaran kualifikasi – seperti yang diungkapkan dan dijelaskan dalam kunjungan pasca-kualifikasi yang menarik ke SkyPad di atas – tempat kelima di depan Sainz dengan lebih dari sepersepuluh adalah pencapaian yang baik. Pembalap Spanyol itu membuat awal yang lebih baik tetapi Norris tetap di ekor rekan setimnya untuk balapan, sampai mereka terlambat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here