MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 23: Sebastian Vettel of Germany and Ferrari poses for a portrait during previews to the Australian Formula One Grand Prix at Albert Park on March 23, 2017 in Melbourne, Australia. (Photo by Mark Thompson/Getty Images)

Sidang Jumat siang untuk Ferrari di Paul Ricard, dengan Scuderia diharapkan untuk menghadirkan ‘bukti baru’ kepada pelayan

Permintaan Ferrari untuk meminta peninjauan kembali penalti GP Kanada Sebastian Vettel yang kalah akan didengar oleh pelayan di GP Prancis pada hari Jumat.

Para pelayan yang membuat keputusan di Montreal akan berkumpul kembali di Prancis untuk mendengar dari perwakilan Ferrari, yang diharapkan untuk memberikan bukti baru dalam kasus ini.

Sporting cincin pernikahan di konferensi persnya pada hari Kamis setelah menikah dengan mitra lama Hanna pekan lalu, Vettel menegaskan dia tidak frustrasi setelah melihat penantiannya untuk kemenangan meluas ke 15 balapan di Montreal.

Juara dunia empat kali itu mengklaim ia tidak terbebani oleh kurangnya penampilannya menuju Grand Prix Prancis akhir pekan ini. Yang terakhir dari empat gelar dunia Vettel datang pada 2013, dan ia sudah membuntuti Hamilton dengan 62 poin saat ini.

Tetapi setelah tidak menang sejak GP Belgia Agustus lalu, Jerman berharap untuk menghadapi Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet.

Ketika ditanya apakah dia merasa yakin untuk mendapatkan kembali poin kejuaraan dari Kanada akhir pekan ini, dia berkata: “Kita akan lihat. Letak lay-out agak berbeda di sini.

“Jelas, kita tahu bahwa mobil kita sangat kompetitif di jalan lurus, kita kurang cengkeraman di tikungan, jadi kita kalah dan untung tergantung di mana kita berada di trek.

“Tapi di sini kami memiliki campuran yang baik dari keduanya. Kami memiliki sudut yang menyoroti kelemahan kami, sama-sama kami telah membawa beberapa pembaruan, dan kami memiliki beberapa bagian untuk dicoba dan beberapa hal dalam daftar yang ingin kami tandai.

“Saya pikir besok akan menjadi hari yang penting bagi kita untuk melihat apakah kita bisa memangkas mobil ke arah yang benar untuk membuat langkah maju.”

Ferrari telah beralih ke Kode Olahraga Internasional yang mengatur semua kejuaraan FIA untuk membuat kasus mereka terhadap keputusan Montreal stewards ‘.

Pasal 14 dari Kode ini memungkinkan ‘hak peninjauan kembali’ jika pihak yang terkena dampak dapat memberikan bukti segar kepada penatalayan yang tidak tersedia pada saat penilaian.

Peraturan tersebut menyatakan bahwa dapat diajukan jika ‘elemen baru yang signifikan dan relevan ditemukan yang tidak tersedia bagi para pihak yang meminta peninjauan kembali pada saat Kompetisi terkait, apakah para penatalayan telah memberikan keputusan atau tidak’.

Tetapi itu adalah kebijaksanaan penatalayan apakah yang disebut sebagai bukti cocok dengan kriteria di atas dan kasus tersebut harus dibuka kembali. Sidang hari Jumat akan menentukan apakah ini masalahnya.

“Para penatalayan harus memiliki kebijakan sendiri untuk menentukan apakah ada elemen baru yang signifikan dan relevan,” baca peraturan.

“Keputusan penatalayan apakah ada atau tidak unsur semacam itu tidak dapat diajukan banding di pengadilan banding nasional atau Pengadilan Banding Internasional.”

Jika ditinjau secara formal dipanggil, peraturan menambahkan: “Penatalayan ini atau, jika tidak, yang ditunjuk oleh FIA, harus bertemu (secara langsung atau dengan cara lain) pada tanggal yang disepakati di antara mereka sendiri, memanggil pihak atau pihak-pihak yang berkepentingan untuk mendengar setiap penjelasan yang relevan dan untuk menilai berdasarkan fakta dan elemen yang dihadirkan di hadapan mereka. “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here