Mantan striker Liverpool, Chelsea, dan Spanyol Fernando Torres telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepakbola.

Pemain berusia 35 tahun, yang saat ini bermain untuk Sagan Tosu di Jepang, mengkonfirmasi akhir karir sepakbolanya di media sosial.

Dia menulis: “Saya punya sesuatu yang sangat penting untuk diumumkan. Setelah 18 tahun yang menyenangkan, saatnya telah tiba untuk mengakhiri karir sepakbola saya.

“Minggu depan, tanggal 23 jam 10:00 pagi, waktu setempat di Jepang, aku akan mengadakan konferensi pers di Tokyo untuk menjelaskan semua detailnya. Sampai ketemu di sana.”

Torres bergabung dengan Sagan Tosu pada Juli 2018 setelah meninggalkan klub masa kecil Atletico Madrid untuk kedua kalinya. Dia hanya mencetak empat gol dalam 32 pertandingan untuk tim Liga J.

Striker datang melalui sistem pemuda di Atletico, melakukan debut melawan Leganes dalam pertandingan divisi dua Spanyol pada Maret 2001.

Dia mencetak gol pertamanya untuk klub seminggu kemudian dalam kemenangan 1-0 atas Albacete, sebelum membantu Atletico untuk promosi ke La Liga musim berikutnya.

Torres kemudian memantapkan dirinya sebagai salah satu striker paling produktif di Spanyol, yang mencetak skor tertinggi bagi mereka dalam lima musim berturut-turut, yang membuatnya pindah ke Liverpool.

Pembalap Spanyol itu sukses besar di Anfield dan, sementara dia tidak memenangkan satu pun trofi, dia mencatat 81 gol dalam 142 pertandingan sebelum pindah ke Chelsea pada Hari Tenggat Januari 2011.

Waktu Torres di London dimulai dengan lambat. Pertandingan pertamanya untuk Chelsea adalah kekalahan 1-0 dari Liverpool, dan ia hanya sekali mencetak dalam 18 pertandingan untuk klub selama sisa musim 2010/11.

Nasib Torres benar-benar meningkat, dan ia memenangkan Piala FA dan Liga Champions pada 2012, serta Liga Europa pada 2013, sebelum berangkat ke AC Milan pada 2014.

Dia kemudian kembali ke Atletico enam bulan kemudian, memenangkan satu lagi gelar Liga Europa pada tahun 2018 dalam pertandingan terakhirnya sebelum pindah ke Jepang.

Torres bisa dibilang paling sukses di panggung internasional, dan merupakan anggota penting dari tim Spanyol yang memenangkan Kejuaraan Eropa berturut-turut pada 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here